Tim YSI PK IMM FEB Membuat Rumah Lalat dan Melakukan Penebaran Pupa

Pada Jumat (18/08/2023), semangat penuh dan komitmen tinggi terus dilakukan oleh Tim Young Sustainable Initiative (YSI) PK IMM FEB UMY dalam melanjutkan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Kali ini, langkah lanjutan yang diambil tim adalah pembuatan rumah lalat dan pelaksanaan penebaran pupa, dua aspek yang menjadi bagian integral dalam program mereka. Sebagai tonggak awal, tim memulai dengan proses pembuatan rumah lalat menggunakan bahan-bahan yang telah dipersiapkan sebelumnya pada pekan sebelumnya.

Setelah rumah lalat selesai dibuat dengan cermat, langkah selanjutnya adalah mendapatkan pupa yang akan ditanam di dalamnya. Dalam hal ini, Pak Dukuh menjadi pemandu yang bijak, mengarahkan tim untuk melakukan survei ke tempat pembelian pupa, khususnya di Omah Magot Jogja. Inisiatif ini tidak hanya sebagai tindakan praktis, tetapi juga menjadi kesempatan berharga bagi tim untuk memperdalam pemahaman teknis yang esensial untuk perkembangan pupa.

Pak Dukuh memberikan petunjuk, “Coba untuk lihat ke tempat Omah Magot Jogja untuk membeli pupa, sekaligus kalian bisa belajar perkembangan pupa.” Ungkapan tersebut mencerminkan pentingnya pemahaman mendalam dalam memastikan kesuksesan fase selanjutnya dalam program pemberdayaan masyarakat ini.

Dengan kebersamaan dan fokus tim, pembuatan rumah lalat berhasil diselesaikan dengan baik dalam satu hari. Hasil positif ini memberikan mereka momentum untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu penebaran pupa. Kesiapan tim dalam menghadapi setiap tahap dari program ini menggambarkan dedikasi tinggi mereka untuk mencapai tujuan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif yang nyata bagi Desa Potorono.

About Tim Redaksi Dekombat

Website ini dikelola oleh Tim Redaksi Dekombat IMM FEB UMY

Check Also

Dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat YSI PK IMM FEB UMY Mempersiapkan dengan Matang untuk Penerjunan awal

  Pada Sabtu (12/08/2023), momentum kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Tim YSI PK IMM FEB UMY …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *