Tim YSI PK IMM FEB UMY Melaksanakan Kerja Bakti Persiapan Rumah Magot

Pada Senin (14/08/2023), langkah konkret dalam agenda penerjunan awal dilakukan oleh Tim Young Sustainable Initiative (YSI) PK IMM FEB UMY melalui kegiatan kerja bakti yang fokus pada persiapan rumah magot di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Desa Potorono. Proses ini dipandu dengan kehadiran Bapak Dukuh, memberikan dimensi kolaboratif yang kuat dalam pembangunan rumah magot sebagai salah satu tonggak penting dalam program pemberdayaan masyarakat.

Langkah awal yang diambil tim adalah membersihkan area yang akan dijadikan lokasi rumah magot. Dengan bantuan dan arahan dari Pak Dukuh yang berada di TPST, tumpukan sampah dipindahkan dengan hati-hati ke tempat yang lebih strategis. Pak Dukuh menekankan pentingnya merapihkan area terlebih dahulu sebelum memulai pembangunan, dengan harapan rumah magot dapat berkembang dengan lebih efisien.

“Pertama-tama, tempatnya dirapihkan dulu yaa, lalu sampahnya dipindahkan, agar untuk tempat rumah magotnya bisa lebih efisien dalam perkembangannya,” ujar Pak Dukuh, menggarisbawahi pentingnya kerapihan dan kesiapan lingkungan untuk mendukung kesuksesan program tersebut.

Dengan sinergi yang baik antara tim YSI PK IMM FEB UMY dan Bapak Dukuh, pekerjaan selesai dengan cepat, hanya dalam waktu kurang lebih 3 jam. Hasil dari kerja bakti ini adalah tempat yang telah siap untuk menjadi fondasi pembangunan rumah magot, menjadi simbol keberhasilan kolaborasi dalam upaya pemberdayaan masyarakat Desa Potorono.

Tidak hanya sebagai sebuah konstruksi fisik, rumah magot yang akan dibangun di TPST Desa Potorono melalui kerja bakti ini juga menjadi simbol harapan bagi keberlanjutan dan keberhasilan program pemberdayaan masyarakat yang diemban oleh Tim YSI PK IMM FEB UMY.

About Tim Redaksi Dekombat

Website ini dikelola oleh Tim Redaksi Dekombat IMM FEB UMY

Check Also

Dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat YSI PK IMM FEB UMY Mempersiapkan dengan Matang untuk Penerjunan awal

  Pada Sabtu (12/08/2023), momentum kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Tim YSI PK IMM FEB UMY …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *