Tim YSI PK IMM FEB UMY melakukan Koordinasi dan Survei bersama Bapak Dukuh Desa Binaan

Pada Kamis (03/08/2023), Tim Young Sustainable Initiative (YSI) PK IMM FEB UMY mengawali langkah ambisius dalam upaya pemberdayaan masyarakat dengan meluncurkan program inovatif bernama DIGTRASE (Digital Trash House). Program ini bertujuan mengoptimalkan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Desa Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, menuju status zero waste. Pendekatan yang diambil dalam DIGTRASE mencakup aspek Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pengelolaan Digital, menjadikannya sebagai langkah integral dalam mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan.

Langkah pertama dari program ini melibatkan koordinasi dan survei yang dilakukan secara bersama-sama oleh tim YSI PK IMM FEB UMY, Bapak Jumali sebagai Dukuh, dan Bapak Sutardi sebagai Direktur BUMDes Potorono. Pertemuan tersebut menjadi wadah untuk mendiskusikan teknis peluncuran program serta merumuskan konsep yang akan menjadi dasar pembangunan Web DIGTRASE (Digital Trash House).

Setelah melalui tahap diskusi intensif, teknis, dan konsep program berhasil disepakati oleh Bapak Dukuh bersama tim. Keberhasilan ini membuka jalan untuk melanjutkan program ke tahap selanjutnya, yaitu peluncuran. Namun, peluncuran tersebut akan dilaksanakan setelah proses pengadaan alat pendukung program ini berhasil diselesaikan dengan baik.

Inisiatif YSI PK IMM FEB UMY ini tidak hanya bertujuan untuk mencapai zero waste, tetapi juga menciptakan dampak positif dalam pengelolaan sumber daya manusia dan penerapan teknologi digital. Dengan demikian, program DIGTRASE menjadi bukti nyata komitmen tim YSI dalam menghadirkan solusi berkelanjutan untuk masyarakat dan lingkungan di Desa Potorono.

About Tim Redaksi Dekombat

Website ini dikelola oleh Tim Redaksi Dekombat IMM FEB UMY

Check Also

Muktamar IMM Ke-20

Muktamar merupakan forum Musyawarah tertinggi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, bukan semata untuk memilih pimpinan saja, tetapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *