TRANSISI KEPEMIMPINAN: KABINET GEBRAKAN RESMI BERJALAN

DEKOMBAT.COM – Telah terlaksana pelantikan BEM-KM serta DPM-KM FEB UMY periode 2020/2021 pada Senin (25/01) secara khidmat. Pelantikan ini dilaksanakan secara offline di Amphitheater E6 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan mengundang seluruh Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis secara online via msteams.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bapak Rizal Yaya, S.E., M.S.c., PhD., Ak,. CA selaku Dekan FEB UMY serta Ibu Meika Kurnia Puji RDA, S.E., M.Si, Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Keuangan, dan Kemahasiswaan FEB UMY.

Bapak Rizal Yaya, S.E., M.S.c., PhD., Ak,. CA memberikan sambutan sebagai pembuka dan juga mengucapkan selamat kepada terpilihnya ketua serta anggota BEM-KM dan DPM-KM FEB UMY serta mengharapkan akan menjadi lebih baik lagi ke depannya bagi FEB UMY.

“Di dalam kegiatan mahasiswa anda sukses bisa berperan, bisa meningkatkan skill anda seperti communication skill, interpersonal skill, dan ini merupakan wadah untuk melatih skill anda agar lebih optimal ketika berhadapan dengan orang lain.” Lanjutnya pada kata sambutan Pelantikan BEM-KM dan DPM-KM FEB UMY.

Terselenggaranya pelantikan BEM-KM dan DPM-KM FEB UMY merupakan bukti bahwa KM FEB siap menjadi garda terdepan sebagai bagian mahasiswa yang siap untuk bergerak.

Seperti yang diungkapkan pada kata sambutan oleh Gubernur BEM-KM FEB UMY periode 2020/2021, M. Fatwa Alfian. Dalam sambutannya Ia menjelaskan Kabinet yang sudah Ia bentuk.

BEM-KM FEB UMY periode membawa kabinet GEBRAKAN yang merupakan akronim dari ‘Gerakan Kolaborasi Kebermanfaatan’ yang bertujuan untuk menggebrak sebuah gerakan kolaboratif di KMFEB UMY demi terciptanya kebermanfaatan untuk masyarakat sesuai dengan visi BEM-KMFEB UMY periode ini.

Program dan Agenda yang akan diaktualisasikan merupakan buah pemikiran dari gerakan keilmuan, sosial dan keagamaan dengan kultur kerja kolaborasi yang dirangkum dalam Tri Asas yakni : Bergerak dalam pemikiran (Pendidikan Progresif), Bermanfaat dalam pengabdian (Sosial-Religius), serta Berkolaborasi dalam pekerjaan (Ekonomi Kerakyatan). “

”Saya berharap BEM FEB UMY kedepannya bisa menjadi representasi dari gerakan mahasiswa yang mampu menjawab tantangan zaman serta seutuhnya dapat menjadi pelayan mahasiswa dan mengabdi kepada masyarakat.” Lanjutnya ketika ditanya harapan seperti apa yang Ia inginkan untuk BEM-KM FEB UMY selanjutnya.

M. Humam Alif Ya selaku Ketua DPM-KM FEB UMY periode 2020/2021 mengatakan bahwa ia berterimakasih atas kepercayaannya untuk dapat mewadahi serta menampung segala aspirasi para mahasiwa di DPM-KM FEB UMY.

“Dalam mewadahi segala aspirasi mahasiswa di KMFEB UMY, tentunya DPM KMFEB UMY memiliki beberapa cara agar semua aspirasi mahasiswa dapat ditampung dan nantinya disampaikan kepada pihak yang berkewajiban agar dapat kita selesaikan bersama-sama. DPM KMFEB UMY Periode 2020/2021 memiliki Program Kerja yang bernama Public Hearing sebagai panggung aspirasi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya ke pihak Dekanat. DPM KMFEB UMY Periode 2020/2021 akan menampung segala aspirasi mahasiswa, salah satu caranya yaitu menggunakan kotak aspirasi agar mahasiswa dapat menyampaikan keluhannya. Namun tidak hanya itu, pada periode kali ini mahasiswa juga dapat menyampaikan keluhannya melalui media sosial Instagram yaitu melalui akun curhatan khusus untuk mahasiswa KMFEB UMY.”

Reporter: Farah Nabila

Editor: Ardita Handayani

About Tim Redaksi Dekombat

Website ini dikelola oleh Tim Redaksi Dekombat IMM FEB UMY

Check Also

Malam Refleksi: IMM Organisasi Intelektual yang Terformulasikan Dalam Gerakan

Dekombat.com – Telah terlaksana acara Malam Refleksi sebagai salah satu rangkaian acara Semarak Milad IMM …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *