UMY BAGI-BAGI TAKJIL

DeKombat.com – UMY BAGI-BAGI TAKJIL

Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang bertepatan pada hari Sabtu, 2 April 2022 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali mengadakan pembagian takjil. Program yang diadakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) pada hari pertama puasa membagikan 2.500 paket berbuka puasa untuk para mahasiswa.

Sistematika pengambilan menggunakan sistem drive thru di belakang Gedung Pasca Sarjana melalui gerbang utama UMY. Para mahasiswa yang ingin mengambil takjil, diwajibkan untuk menunjukkan KTM serta diwajibkan untuk menggunakan masker, helm, dan berpakaian sopan serta menutup aurat. Jadwal pengambilan makanan untuk takjil ini telah dimulai sejak hari pertama Ramadhan, Sabtu (2/4) dengan pembagian  pengambilan takjil dimulai pukul 16.00.

Acara Pembagian Takjil ini, menjadi sebuah momentum penting utamanya bagi para mahasiswa yang menjalankan puasa sebulan penuh. Program Ramadhan UMY (RUMY) bagi-bagi takjil ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto., M.P., IPM selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini antusias mahasiswa meningkat tajam. Terlihat pada hari pertama (2/4) cuaca kurang mendukung dan terjadi hujan, tetapi tidak menyurutkan antusias mahasiswa untuk mengambil takjil.

“Acara bagi takjil ini sangat bagus sekali, selain bisa untuk menghemat uang saku kita juga bisa membuat kebersamaan antar sesama mahasiswa dari berbagai prodi. Semoga bagi takjil tahun ini bisa lebih suskes dari tahun sebelumnya.” Kata Hesti mahasiswa prodi Manajemen angkatan 2020 ketika ditanya tanggapannya temtang bagi takjil yang diselenggarakan oleh UMY dan harapan kedepannya untuk program ini.

Sementara itu, Aditya Maulana sebagai mahasiswa UMY prodi akuntansi angkatan 2021 mengaku bahwa program ini sangat bagus untuk kita sebagai anak kos.

“Acara ini sangat bagus buat kami sebagai anak kos. Harapan saya untuk bagi takjil ini kalau bisa dibagikan perfakultas agar tidak terlalu ramai” Kata Aditya Maulana mahasiswa prodi Akuntansi angkatan 2021.

 

Jurnalis: Putri Cut Nadia N

Editor: Fia Kusumadani

About Tim Redaksi Dekombat

Website ini dikelola oleh Tim Redaksi Dekombat IMM FEB UMY

Check Also

Ruang Sasta: “Terjadi Lalu Syukuri”

Terjadi lalu Syukuri Halo, aku Shanza. Aku masih duduk di tahta paling junior di kampus …

Leave a Reply

Your email address will not be published.