Arogansi Kids Jaman Now

Arogansi Kids Jaman Now

Sumber : Tumblr

Karya : IMMawati Lia Septiani S

Sekarang adalah jaman dimana sebuah tulisan bisa menjadi viral. Layaknya seekor ikan didasar kolam yang redam namun buih dapat muncul dipermukaan.

Aneh!

Ketika seongkoh raga ikan tidak bisa melompat dan mengentaskan kenyamanannya dari dalam tirta, kekuatan buih sangatlah kuat. Bisa dibandingkan dengan keadaan disekitar. Dimana-mana bertebaran buih opini dan sajak tak bertuan, namun semua orang dibuat geger olehnya.

Jaman yang mengerikan!

Ketika sebuah kabar burung yang sia-sia dijadikan petuah tanpa tahu siapa penciptanya. Tanpa tahu darimana kononnya. Apa faedahnya? Anonim itu sibuk koar-koar, mencari bahan literasi apa yang bisa membuat dunia tercengang. Tapi kita? Kita terlalu sibuk mencari kebenaran dari sebuah fakta yang jauh dari kejujuran.

Lupakan pasal tulisan yang viral itu! Apa  kita harus terdoktrin oleh literalisasi yang ecek-ecek? Anonimers hanya bisa menulis tanpa ada manifestasi menuju revolusi diri. Lalu, apa bedanya kita dengan ikan yag tidak bisa apa-apa?

“Kids jaman now” terlalu selesa dengan benda kotak gepeng yang katanya berisi dunia dan mereka terlalu arogan untuk memperjuangkan kebenaran. Karena terlalu asyik dan lupa akan jati diri. Sibuk demo sana sini. Terpaku untuk bikin story di akun itu di akun ini, hedon kesana kemari. Dan melupakan tugas mahasiswa yang fardho untuk menoreh prestasi.

Sekiranya sudah cukup untuk menerima perintah, jangan terus-terusan terbudak oleh statement pemerintah. Bersiaplah membenahi diri agar “revolusi diri” segera ter-realisasi. Dan siap untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan pada saatnya nanti.

Dariku…

Arogansi seperti elemen Avatar. Yaitu air, api, bumi dan udara. Kita perlu itu, tapi secukupnya. Dimana arogansi dituang untuk hal kebaikan. Mengapa arogansi itu bisa dikatakan baik? Karena baik itu ketika kita arogan terhadap sesuatu tentang ketidakadilan.

About Tim Redaksi Dekombat

Website ini dikelola oleh Tim Redaksi Dekombat IMM FEB UMY

Check Also

Musik Itu Apa Sih?

DEKOMBAT.COM – Setiap harinya sebagian besar dari kita pasti mendengarkan satu hal ini, yap musik. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *