Lifestyle Di Jaman Modern

Lifestyle adalah gaya hidup seseorang. Di jaman modern saat ini, manusia dipermudah dengan adanya teknologi serba cepat dan instan tanpa perlu repot. Namun, dengan adanya perkembangan teknologi semakin modern dapat mempengaruhi gaya hidup semakin meningkat, justru anak muda dimasa depan mayoristas berbuat seenaknya tanpa harus dipikirkan dahulu. Tak jarang ada yang berbuat tidak sesuai dengan norma-norma yang belaku di masyarakat.

Dalam jaman modern ini, ada sisi baik dan sisi buruknya. Sisi baiknya, dengan perkembangan jaman semakin modern kita bisa memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan ilmu pengetahuan agar bersaing dengan negara lain serta mempermudah kegiatan sehari-hari. Sisi buruknya adalah ketika teknologi disalahgunakan untuk melakukan kegiatan negatif, maka hal tersebut dapat menyebabkan anak muda semakin sombong dan jarang bersosialisasi dengan temannya karena nyaman dengan kehidupan digitalnya, dan kehidupannya semakin glamour dan harus terlihat baik dimata orang ( jaga image ).

Seperti ini gaya hidup di jaman sekarang :

  1. Mengikuti gaya kebarat-baratan. Seperti, memakai baju dengan style barat yang terbuka, lebih memilih menggunakan produk luar negri ketimbang produk dalam negri.
  2. Selalu memengtingkan handphone. Karena di jaman sekarang anak muda tidak bisa lepas dari adanya handphone dari bangun tidur sampe tidur.
  3. Melanggar aturan tata tertib yang berlaku dimasyarakat. Seperti, lalu lintas. Jaman sekarang anak muda sering sekali melanggar aturan lalu lintas hanya karena untuk gaya-gayan , mencari jati diri. Berperilaku dalam bermasyarakat, anak muda jaman sekarang banyak yang tidak mencerminkan sopan santun kepada yang lebih tua , dan jarang bersosialiasi dengan lingkungan sekitar.
  4. Lebih sering bergaul di dunia maya ketimbang di dunia nyata.
  5. Anak muda saat ini tidak suka dinasehati , tetapi suka mengkritik , tidak mau menerima saran.
  6. Segala hal harus diabadikan ke dalam media sosial. Pada saat makan bukannya berdoa dahulu, tetapi justru memfoto makanan. Ibadahnya harusnya antara Allah dan hambanya , malah di foto untuk mendapatkan pujian agar terlihat baik.
  7. Anak muda jaman sekarang banyak meninggalkan ibadahnya , hanya karena untuk hal-hal duniawi.

Terlepas dari sisi buruk lifestyle sekarang, namun masih ada anak muda memanfaatkan perkembangan jaman saat ini untuk hal-hal yang positif. Misalnya, membuka online shop untuk menambah uang harian, membagikan tulisan atau video tentang hijrah, tentang keislaman dengan gaya bahasa yang sesuai dengan anak muda, membuat teknologi yang terbarukan untuk masa depan dan sebagainya. Anak muda inilah yang sangat dibutuhkan oleh negara untuk memajukan masadepan negara. Dari ide dan kreativitasnya mampu membawa negara ini semakin bersaing dengan negara lain. Bukan anak muda hanya gaya-gayan namun tidak ada manfaat nya untuk diri sendiri dan orang lain.

About support

Pengelola Website Dekombat.com dan Selabung.com

Check Also

Edaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tuntunan Ibadah Ramadan 1442 H dalam kondisi Pandemi Covid-19

Dekombat.com – Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Pada tanggal 22 maret 2021 Pimpinan Pusat Muhammadiyah meresmikan “Tuntunan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *